blog Details

blog

Persembahyangan Bersama di Pura Puseh Undisan

 Seluruh warga SMA Negeri 1 Tembuku melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Puseh Undisan


Pada hari jumat, 04 Agustus 2023 SMA Negeri 1 tembuku melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Puseh Desa Undisan. Kegiatan persembahyangan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah SMA Negeri 1 tembuku yang beragama Hindu. Acara persembahyangan berlangsung dengan hikmat, acara persembahyangan dipimpin atau dipandu oleh Pemangku Pura Puseh desa Undisan. 

Kegiatan persembahyangan di Pura Puseh desa Undisan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Tembuku setiap 6 bulan sekali, yaitu setiap hari jumat paing wuku Galungan atau 2 hari selepas hari raya Galungan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memohon perlindungan dan keselamatan kepada Sang Pencipta. Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan antara pihak sekolah dengan pihak desa setempat. Kegiatan persembahyangan ini juga dilaksanakan untuk mewujudkan salah satu nilai yang terkandung dalam Profil Pelajar Pancasila yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia.

Pelajar Indonesia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia adalah pelajar yang berakhlak dalam hubungannya dengan Tuhan Yang Maha Esa. Ia memahami ajaran agama dan kepercayaannya serta menerapkan pemahaman tersebut dalam kehidupannya sehari-hari.

Social Share :